Profil Kampus

Unggul di Bidang Manajemen dan Akuntansi Berbasis Teknologi Informasi dan Kewirausahaan.

Sambutan Ketua

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nusantara Makassar didirikan di Makassar (Ujungpandang) pada tahun 1994. STIE Nusantara merupakan perguruan tinggi swasta terkemuka pertama di Kota Makassar yang membuka program studi manajemen dengan konsentrasi pada manajemen perbankan dan keuangan dan program studi akuntansi dengan konsentrasi perpajakan.

Cita-cita STIE Nusantara (Visi) untuk menjadi Perguruan Tinggi Terkemuka dan Unggul di Bidang Manajemen dan Akuntansi Berbasis Teknologi Informasi dan Kewirausahaan yang berwawasan Global pada tahun 2030, telah dirancang melalui 3 (tiga) pentahapan masing-masing dengan jangka waktu 5 (lima) tahun yaitu meliputi: Tahap I Tahun 2015-2020: Penguatan sebagai Perguruan Tinggi yang memiliki Tata kelola yang Sehat dan Dinamis yang didukung Ketersediaan Dosen dan Tenaga Kependidikan, Tahap II Tahun 2020-2025: Penguatan pada Kualitas Layanan Akademik dan Penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi, dan Tahap III Tahun 2025-2030 : Mewujudkan STIE Nusantara Sebagai Perguruan Tinggi Terkemuka dan Unggul di Bidang Manajemen dan Akuntansi Berbasis Teknologi Informasi dan Kewirausahaan yang berwawasan Global.

Dr. Agus Arman, S.E., M.Si.

Ketua STIE Nusantara Makassar

Visi & Misi

  • Visi

    Perguruan Tinggi Terkemuka dan Unggul di Bidang Manajemen dan Akuntansi Berbasis Teknologi Informasi dan Kewirausahaan yang berwawasan Global pada tahun 2030.

  • Misi

    1) Menyelenggarakan pendidikan manajemen dan akuntansi yang unggul berbasis teknologi informasi dan kewirausahaan untuk memenuhi kebutuhan SDM bidang bidang manajemen dan akuntansi yang berwawasan global. 2) Mengembangkan penelitian untuk menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang manajemen dan akuntansi. 3) Menyediakan jasa manajemen dan akuntansi yang berorientasi terapan dan berbasis kajian serta diakui hasilnya oleh masyarakat

Sejarah Singkat

STIE Nusantara Makassar dengan Badan penyelenggara Yayasan Pendidikan dan Perguruan Nusantara, sesuai akta notaris  Hendrik Jaury, SH Nomor 58  tanggal 14 Januari 1993. Akte perubahan telah dilakukan sebanyak 3 (tiga) kali yaitu: Akte Perubahan Nomor 58 Tanggal 09 September 1993, Akte Perubahan Nomor 19 Tanggal 9 Nopember 1994, dan Akte Perubahan Nomor 06 Tertanggal 1 April 2016 di Makassar.

STIE Nusantara didirikan pada akhir tahun 1993 dan memperoleh status terdaftar dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 28/O/D/94 tanggal 18 Maret 1994, masing-masing untuk program studi manajemen dan program studi akuntansi. Hingga saat ini, STIE Nusantara telah menghasilkan alumni (lulusan) sebanyak 1.708 orang tersebar di seluruh Indonesia. Terdiri atas 943 alumni program studi manajemen dan 765 alumni program studi akuntansi.

Berdasarkan tracer study yang dilakukan pada tahun 2020, para alumni STIE Nusantara sebahagian besar berkarier sebagai pengusaha yakni 72,9 persen, sisanya bekerja pada lembaga keuangan dan perbankan, kantor akuntan, dan karyawan pada perusahaan swasta nasional dan daerah. 93 persen lulusan bekerja sesuai dengan bidang ilmu (manajemen dan akuntansi). Rata-rata masa studi lulusan adalah 4 tahun dan 2 bulan, IPK rata-rata 3,31, dan masa tunggu lulusan untuk mendapatkan pekerjaan sesuai bidangnya adalah kurang dari 4 bulan.